UN SMP hari pertama di Kalsel lancar

pelaksanaan ujian nasional tingkat sekolah menengah pertama (smp) juga sederajat selama provinsi kalimantan selatan pada hari pertama berjalan tertib serta lancar.

ketua panitia un tingkat smp juga sederajat kalsel, amka, selama banjarbaru senin mengatakan, pihaknya mendapat Informasi baik daripada panitia un maupun kepala dinas pendidikan kabupaten serta kota se kalsel.

kami menghubungi panitia un di daerah tergolong kepala dinas studi kabupaten serta kota yang melaporkan pelaksanaan un tingkat smp serta sederajat berjalan tertib juga lancar, katanya.

ia menyatakan, kelancaran pelaksanaan un tingkat smp serta sederajat tak apapun daripada distribusi naskah soal ujian yang sudah dikirim ke kabupaten dan kota Satu hari sebelum pelaksanaan ujian.

Informasi Lainnya:

menurut amka dan dan menjabat sekretaris dinas studi provinsi kalsel, tersedianya naskah soal ujian tersebut mendukung kelancaran ujian oleh karenanya tak terjadi hambatan ataupun penundaan seperti un tingkat sma sederajat.

naskah soal ujian tersedia juga tidak banyak Salah satu daerah pun dan melaporkan kekurangan naskah soal oleh karenanya ujian hari pertama berjalan pas agenda serta lancar tidak hambatan, katanya.

dikatakan, pihaknya mengharapkan ujian hari kedua sampai hari terakhir kamis (25/4) juga dapat berjalan lancar dan tidak dulu diwarnai kekurangan soal ujian karena berbagai naskah soal telah selama distribusikan.

hambatan yang mungkin terjadi adalah kekurangan naskah soal karena mana ada pun tidak bisa menjalankan kotak pembungkus naskah soal kecuali saat mengikuti naskah soal sebelum dikirim ke sekolah-sekolah, katanya.

ditambahkan, naskah soal ujian disimpan di markas kepolisian bagus pada kepolisian resor (polres) tingkat kabupaten dan kota maupun kepolisian sektor (polsek) atau tingkat kecamatan oleh karenanya terjamin keamanannya.

seluruh naskah soal ujian disimpan selama markas kepolisian baik selama polres maupun polsek sehingga kerahasiaan maupun keamanan terpeleihara apalagi disimpan di ruangan khusus dan kuncinya dibedakan, ujarnya.