Demokrat gunakan media sosial dukung kampanye

ketua dpp partai demokrat sutan bhatoegana mengatakan partainya akan mencari media sosial untuk mendukung kampanye yang tak terjangkau dengan media tradisional.

media sosial itu tidak utama, karena kader turun ke bawah adalah cara utama kami yaitu melalui berdialog juga baliho, ujarnya.

dia mengatakan media sosial tersebut agar membantu warga yang tak ikut kampanye tradisional partai itu, sehingga konstituen bisa melihat dalam twitter juga facebook.

menurut dia suara dalam akar rumput demokrat tidak mempunyai facebook serta twitter karena mengandalkan kampanye tatap wajah dan baliho.

Informasi Lainnya:

media sosial tersebut ada manfaatnya tapi tak signifikan. warga di `grassroot` (akar rumput) melihat dari kampanye, baliho, media televisi dan bertanya daripada teman, ujarnya.

sutan menegaskan media sosial itu tak ternafikan agar dimanfaatkan sebab prinsipnya seluruh media sifatnya merupakan menyebarkan info kampanye partai.

untuk itu, berdasarkan dia, partai demokrat telah menyiapkan tim agar media sosial itu.

jumlah pengguna internet pada indonesia berdasarkan markplus insight per akhir tahun kemarin mencapai 61,08 juta orang naik kurang lebih 10 persen dibandingkan tahun 2011. sedangkan dalam amerika pengguna internetnya mencapai 245 juta, menempati posisi kedua setelah china.