Soal UN SMA disimpan di Mapolres

dokumen soal ujian nasional untuk siswa sekolah menengah atas dan sederajat disimpan pada markas kepolisian resor banjarbaru, kalimantan selatan sebelum didistribusikan ke sekolah-sekolah penyelenggara ujian.

kepala dinas studi kota banjarbaru ahmadi arsyad, kamis menungkapkan, pihaknya telah berkoordinasi melalui kepolisian untuk pengamanan soal yang tergolong rahasia negara tersebut.

kami sudah berkoordinasi melalui kepolisian agar menyimpan dokumen soal di mapolres makanya terjaga keamanannya sebelum didistribusikan ke sekolah penyelenggara ujian, ujarnya.

ia menungkapkan, penyimpanan dokumen soal lumayan dalam mapolres dan teknisnya segera didistribusikan ke sekolah penyelenggara beberapa produk sebelum ujian diselenggarakan.

Informasi Lainnya:

penyimpanan cukup pada mapolres sehingga berbeda dengan daerah lain yang merasa dokumen soal selama markas kepolisian sektor, karena jarak polres melalui sekolah-sekolah penyelenggara ujian relatif gampat ditempuh, katanya.

menurut dia, pihaknya mempercayakan sepenuhnya penyimpanan serta pengamanan dokumen soal ujian kepada kepolisian oleh karenanya menjamin dokumen rahasia negara tersebut tidak bocor sebelum pelaksanaan ujian.

apalagi, kata dia, pengamanan dokumen soal disimpan pada ruangan khusus serta kuncinya dibagi tiga dan dipegang dengan tiga bagian berbeda makanya kecil kemungkinan dokumen hilang atau diambil orang.

dokumen soal disimpan selama ruangan khusus juga dijaga petugas, selain itu kuncinya serta diserahkan terhadap tiga bagian berbeda makanya keamanannya terpeleihara, ujarnya.

kepala kepolisian resor banjarbaru akbp budi santoso menyampaikan, pihaknya telah menyiapkan ruangan khusus dan dimanfaatkan supaya merasa dokumen soal ujian nasional tersebut.

kami telah menyiapkan ruangan khusus pada satuan intelkam untuk penyimpanan dokumen soal, ruangannya dijaga petugas serta kuncinya dan ada tiga lapis dan diserahkan terhadap kami, panitia ujian serta pegawai dinas studi, ujarnya.

dikatakannya, pihaknya baru menunggu penyerahan dokumen daripada dinas studi dan segera memasukkannya ke di ruangan khusus agar menjamin keamanan dan kerahasiaan dokumen.

sementara tersebut, penyerahan dokumen soal dari dinas studi ke polres direncanakan jumat (12/4) serta didistribusikan ke sekolah-sekolah penyelenggara sesuai mata pelajaran yang diujikan mulai senin (15/4) sampai kamis (18/4).