Pertumbuhan ekonomi belum dapat mengurangi pengangguran

kementerian tenaga kerja juga transmigrasi (kemenakertrans) menegaskan kiranya pertumbuhan ekonomi indonesia dalam pilihan tahun terakhir ini, belum dapat menampung angkatan kerja masih dan tak memangkas persentasi pengangguran.

direktur jenderal penempatan tenaga kerja, kemenakertrans, reyna usman, ketika kunjungan kerja ke gorontalo, sabtu, menungkapkan, berkaitan melalui ketenagakerjaan beberapa isu yang tengah dihadapi memerlukan perhatian banyak bagian.

beberapa isu tersebut diantara lain, merupakan kesempatan kerja dan terbatas, besarnya pengangguran terbuka, jumlah setengah penganggur yang mencapai 12,77 juta jiwa, juga kasus pekerja paruh masa 21,52 juta.

selain itu nilai angkatan kerja relatif rendah juga hubungan industrial yang belum sepenuhnya kondusif, kata reyna.

Informasi Lainnya:

dia menambahkan, pertumbuhan ekonomi pilihan tahun terakhir ini kian membaik dan meningkat merupakan lebih dari 6 persen.

diharapkan pertumbuhan ekonomi selama tahun kemarin tersebut, bisa lebih meningkat hingga 6,4 persen hingga melalui 6,9 persen di tahun 2013.

akan ternyata lagi-lagi usah ditegaskan kiranya pertumbuhan ekonomi ini belum dapat keluar dari masalah pengangguran, papar reyna.