Duka Boston untuk mahasiswi China yang brilian ini

tiga mahasiswi universitas boston asal china dan saling bersahabat, mengalami nasib berbeda akibat bom maraton boston kemarin. lu lingzi tewas, zhou danling luka parah, sedangkan satunya lagi selamat.

seluruh kampus berduka untuk kematian lu, mahasiswi brilian jurusan matematika dan masih september tahun lalu berada di boston, supaya berkuliah pada universitas bergengsi itu.

ketiga hawa ini adalah termasuk ratusan orang yang terkena ledakan dua bom selama garis finish lomba maraton boston. bom-bom ini menewaskan tiga pihak dan melukai 180 pihak.

kepala jurusan matematika universitas boston kathleen heavey menyatakan semua sivitas akademika berduka untuk korban.

Informasi Lainnya:

hati serta pikiran kami bersama dengan keluarga dan kerabat korban, papar robert brown, rektor universitas yang memiliki 31.000 mahasiswa daripada 100 negara itu.

sebuah acara untuk menghormati kaum korban sudah dipersiapkan, pun demikian suatu pemakaman massal digelar kamis ini.

lu serta zhu adalah termasuk ratusan mahasiswa china dalam boston.

sebelum mengikuti maraton, lu memposting foto dia tengah melihat sarapan khas china pada jejaring sosial china, weibo. sarapanku dan luar biasa, tulisnya dalam bahasa inggris seperti dikutip afp.

para mahasiswa melalui tidak putus asa membeli lu ketika dia dinyatakan hilang dari senin malam. zhu menjalani sederat operasi di rumah sakit dan disebut pada kondisi stabil.

dia dikelilingi teman-temannya, serta dia mau langsung dikunjungi keluarganya, tutur pendeta universitas tersebut, reverend robert hill.

mahasiswi ketiga baru tetap anonim juga begitu berat supaya berbicara, kata kaum mahasiswa.

gao qin, mahasiswa jurusan hukum berusia 24 tahun asal shanghai, menyampaikan berbagai pihak mengkhawatirkan lu, semua orang berusaha mencarinya sesudah dikabarkan hilang.

semua pihak terkejut serta sedih apabila mereka mendapati gadis tersebut telah meninggal, sambung gao seperti dikutip afp.

banyak dari teman-teman saya merupakan temannya serta, sebab ini merupakan komunitas dan sangat kecil. mereka mengenang betapa lucu dan menyenangkannya dia. dia serta pekerja keras.

lu bersekolah selama shenyang, lalu meraih sarjana ekonomi dan perdagangan internasional selama institut teknologi beijing.

pada 2010, dia berkuliah selama universitas california di riverside dalam tiga bulan demi memperbesar peluangnya mampu berkuliah pada situ.

para profesor boston menyebutnya dijadikan mahasiswi yang cemerlang.

mahasiswa teologi meghan nelson meletakkan sepasang sepatu, bunga dan gantungan kunci universitas tersebut pada depan memorial martin luther king untuk menghormati mahasiswi dan tewas ini.

joy lin, mahasiwa berusia 23 tahun daripada beijing, meletakkan topi hijau serta tulisan berbunyi dari boston juga beijing bersama cinta.

dia pihak cina juga aku serta cina. topi ini khas boston. ada imigran irlandia datang ke sini. boston merupakan rumahku. aku sangat mencintai boston, papar dia.

sejumlah mahasiswa universitas boston menjadi saksi dari pemboman itu juga beberapa keduanya adalah relawan pascapemboman.

derrick kwok tadinya menjadi relawan agar pelari yang kelelahan serta membutuhkan perawatan kesehatan selama tidak jauh garis finish. namun dalam situasi dan berubah dramatis dia beralih mempunyai tandu supaya kaum korban pemboman.

relawan yang lain, alex kwok, menyatakan merasakan kedua ledakan itu. tadinya dia mengira ada tenda roboh serta generator meledak. saya tak yakin tersebut bom seperti perkiraan awal pihak dalam umumnya, kata dia semisal dikutip afp.