Sulut ekspor ikan segar ke AS dan Belanda

sulawesi utara (sulut) mengekspor ikan segar ke amerika serta belanda sebanyak 21,16 ton, pekan ketiga april 2013.

ekspor ikan segar ke dua negara tersebut, mendatangkan devisa sebesar 304.496 dolar amerika ke daerah ini, papar kepala dinas perindustrian serta perdagangan sulut sanny parengkuan selama manado, selasa.

dia menyebutkan, kedua negara itu adalah tujuan utama ekspor sulut, karena ada mengajukan permintaan ikan ke daerah ini.

kepala jenis perdagangan luar negeri dinas perindustrian juga perdagangan sulut hanny wajong, merinci untuk belanda ikan yang diekspor sebanyak 2,70 ton dengan nilai devisa sebesar 43.537 dolar as.

Informasi Lainnya:

sedangkan amerika ikan segar volume ikan yang diekspor sebanyak 18,46 ton, dengan devisa sebesar 260.959 dolar as, papar hanny.

menurut dia, permintaan ikan daripada amerika dan belanda cukup tinggi, yang ditandai dengan selalu memperbaiki ekspor ikan dari daerah ini keluar, semua bulan.

ia menungkapkan, keuntungan itu harus adalah perhatian para pengusaha ikan juga nelayan, kalau mau memperbaiki penghasilannya harus mampu memaksimalkan hasil tangkapan, biarpun tersebut bukan hal yang tidak rumit, karena nelayan masih sering terkendala cuaca.

dengan tingginya permintaan ekspor, maka nelayan di daerah ini, mesti bisa berpacu memperbaiki hasil tangkapannya, agar dapat meningkatkan kesejahteraan mereka nantinya, kata hanny.