Diaspora Indonesia Dallas-Forth Worth Rindu Tanah Air

banyak diaspora indonesia dalam dallas- fort worth juga sekitarnya, khususnya para senior yang meneteskan air mata di kampus university of texas (ut) pada dallas, amerika serikat (as), sabtu malam kemarin (13/4) karena rindu di tanah air.

rasa kangen dan rindu mereka terhadap tanah air muncul saat menyaksikan pertunjukan seni juga budaya pada acara `indonesian night, exploring indonesia 2013` yang diadakan selama salah Satu kampus universitas terkemuka as itu, konsul jenderal ri dalam houston, texas, al busyra basnur mengatakan pada pernyataan pers, senin.

bahkan ada yang mengatakan ingin pulang ke indonesia tahun ini melepas rindu, kalau dapat mereka akan menghadiri kongres diaspora indonesia di jakarta bulan agustus 2013.

malam indonesia yang dihadiri sekitar 400 pihak tersebut diadakan dengan konsulat jenderal ri selama houston, texas bekerjasama dengan university of texas dalam dallas dan kerukunan warga indonesia (kmi) dalam dallas-fort worth.

Informasi Lainnya:

sudah berlarut mereka tidak pulang ke tanah air juga melihat pertunjukan seni budaya indonesia. tari dan nyanyi dan ditampilkan dengan masyarakat diaspora indonesia antara lain kuda lumping, indang-dindin badindin, cendrawasih, lenggak lenggok jakarta, gebyar, angklung, puspanjali, pencak silat serta coir orchestra yang menampilkan lagu tanah air serta kulihat ibu pertiwi.

acara dibuka oleh dekan, dr. dennis m. kratz mewakili presiden universitas, walikota richardson bob townsend serta konsul jenderal ri di houston al busyra basnur. hadir serta kaum pejabat pemerintah kota dallas, tokoh penduduk as juga diaspora indonesia.

konjen ri, al busyra basnur menyatakan bahwa acara itu dimaksudkan untuk lebih memperkenalkan indonesia dengan semua potensinya dikalangan pemerintah juga masyarakat kota richardson, dallas, fort worth juga sekitarnya.

ada kurang lebih 2.000 masyarakat indonesia pada dallas-fort worth serta sekitarnya yang terdaftar pada kjri houston, kata al busyra basnur.

sebelumnya, tahun lalu, konjen al busyra basnur juga menyerahkan bendera indonesia kepada walikota dallas di suatu upacara khusus dihadiri kurang lebih 200 pihak. bendera itu berkibar di salah Salah satu ruang kantor walikota itu hingga kini.

keberadaan bendera merah putih kita itu menunjukkan semangat juga persahabatan erat indonesia dengan kota dallas, lanjut al busyra.

donny tigor, ketua kerukunan warga indonesia dallas-fort worth dan serta ketua panitia acara malam indonesia tersebut menyampaikan bahwa masyarakat diaspora indonesia menyadari bahwa mereka mempunyai kewajiban untuk mengiklankan indonesia di kota itu.

untuk itulah kami yang didukung dengan kjri houston menyelenggarakan acara ini, disamping sudah tentu agar memperbaiki rasa cinta tanah air, tutur tigor.

sebelumnya, di pagi hingga siang hari dan sama, diselenggarakan pula indonesia golf tournament and business gathering pada bear creek golf course dallas dan diikuti 80 pihak terdiri dari pejabat pemerintah setempat, pengusaha, profesional as juga diaspora indonesia.

turnamen golf juga pertemuan bisnis ini supaya yang kedua kalinya diselenggarakan di dallas-fort worth, dan sebelumnya tahun 2011, kata al busyra.