Korea Utara adili warga Amerika

korea utara hendak mengadili seorang masyarakat negara amerika serikat atas tuduhan percobaan penggulingan rezim komunis, pada sedang krisis pyongyang juga barat.

kantor berita dipercaya korea utara kcna, sabtu, mengatakan penduduk as bernama pae jun-ho itu telah mengakui tuduhan tersebut dan hendak langsung menjalani proses hukum.

pae ditangkap november 2012 saat memasuki rason, selama pihak timur laut korut, dan terletak dalam zona khusus ekonomi berdekatan melalui perbatasan wilayah korea, rusia dan china.

kcna melaporkan penyelidikan awal supaya pae sudah rampung. dia mengakui sudah menggarap kejahatan dengan motif untuk menjatuhkan pemerintahan dprk melalui gerakan permusuhan. kejahatannya sudah terbukti, ujarnya.

Informasi Lainnya:

dia akan diseret ke mahkamah agung dprk supaya menjalani persidangan, sedangkan media korea selatan desember 2012 mengidentifikasi sosok yang ditangkap merupakan pelaksana tur korea-amerika dan berusia 44 tahun.

dia masih saja mengerjakan perjalanan dengan lima turis lainnya dan tiba-tiba ditangkap sebab membawa perangkat keras penyimpan data komputer, tulis koran korea selatan kookmin ilbo.

sejumlah penduduk us memang berada di korea utara supaya pilihan tahun terakhir ini, itulah afp.