Napolitano jadi Presiden Italia untuk atasi kebuntuan politik

giorgio napolitano (87) menjadi presiden italia hasil koleksi parlemen negeri itu, sabtu (minggu wib), guna mengakhiri kebuntuan politik tentang pembentukan pemerintahan baru.

napolitano dan mantan-komunis menang kebanyakan 738 daripada 1.007 suara, dan unggul 217 suara dan diterimacakademisi sayap kiri stefano rodota, yang pencalonannya diajukan dengan gerakan bintang lima anti-kemapanan.

kita seluruh mesti harus disadari, seperti yang telah aku coba lakukan, situasi besar negara, kata napolitano dalam upacara singkat dalam istana presiden saat serahkan hasil resmi pemilu.

dia membayar pertengkaran politisi dihentikan agar menghormati komitmen mereka, dan menilai bahwa proses pemilihan presiden sudah tersiksa serta berlangsung di saat kritis kepada negara.

Informasi Lainnya:

ratusan pihak berunjuk rasa selama roma dalam protes tegang dan diseru oleh pemimpin gerakan bintang lima, beppe grillo, mantan komedian yang dinilai sejumlah kalangan berubah adalah penghasut politik italia.

jokers! pencuri! memalukan!, teriak mereka.

grillo, dan partainya meraih web ketiga pada pemilu februari 2013 mengguncang sistem politik tradisional, menyerukan mobilisasi rakyat.

pemilihan berakhir ke serangkaian kekacauan pemungutan suara pekan ini yang menjadi indikasi kandidat mantan presiden komisi eropa, romano prodi, dan mantan pemimpin serikat buruh franco marini menolak dan kiri-tengah diberi saran agar melaksanakan kekacauan.

napolitano ingin terpercaya dilantik dalam senin (22/4) selama majelis rendah parlemen pada pukul 15.00 gmt, dan dijadwalkan langsung memulai pembicaraan sensitif supaya mendirikan Satu pemerintahan masih.