Paket soal UN Bali kesasar ke Sultra

paket naskah soal ujian nasional (un) supaya provinsi bali juga sulawesi sedang dan dikirim pihak percetakan kesasar ke sulawesi tenggara.

benar banyak paket dokumen naskah soal juga lembar langkah awal agar bali serta sulawesi tengah dan diturunkan selama sulawesi tenggara, papar ketua panitia lokal ujian nasional sultra prof lakarimuna dalam kendari, selasa malam.

lakarimuna yang juga pembantu rektor i universitas haluoleo tidak menunjukan paket soal mata pelajaran tersebut karena masih pada kemasan.

kita tidak kenal soal mata pelajaran apa sebab hanya diamankan serta sudah dilaporkan terhadap pihak mengenai, tutur lakarimuna.

Informasi Lainnya:

pejabat dinas pendidikan sultra la wilis menyampaikan, dua paket besar berisikan naskah soal juga lembar Jawaban ujian nasional untuk bali serta sulawesi sedang kesasar pada sulawesi tenggara.

paket naskah soal sulawesi sedang dengan sekolah menengah umum selama kabupaten buol serta donggala. kehadiran paket itu telah dikoordinasikan dengan pihak kemdikbud, percetakan serta provinsi objek wisata, kata la wilis.

pantauan selama kantor dinas studi sultra bahwa panitia lokal dan terdiri dari zat universitas haluoleo juga dinas pendidikan sibuk mempersiapkan penyaluran naskah soal juga lembar solusi objek wisata 12 kabupaten/kota.

beberapa unit mobil roda enam milik perum damri yang mengankut naskah soal ujian sudah disiapkan selama halaman kantor dinas studi sultra. personil kepolisian serta siap mengawal naskah ujian hingga ke sekolah.

bagaimana mungkin ujian dilaksanakan kalau masih ada kekurangan naskah soal pilihan mata pelajaran. ini baru terjadi pada ujian nasional ada, kesal salah asli panitia.

wakil ketua dprd sultra sabaruddin labamba menungkapkan penundaan ujian nasional 2013 mencoreng manajemen kementrian pendidikan serta kebudayaan.

apa pun ceritanya penundaan ujian nasional dan baru pertama kali terjadi adalah bukti manajemen dan perencanaan kemendikbud yang bobrok, kata sabaruddin.

ujian nasional ini kan pekerjaan berulang-ulang setiap tahun. idealnya dari tahun ke tahun penanganannya harus lebih baik bukan bobrok. disayangkan tertunda karena keterlambatan pendistribusian naskah soal dari pusat (jakarta, red), tutur sabaruddin politisi pan. dengan sebab tersebut, ia menyarankan untuk kemendikbud tak sentralistik menangani penyelenggaraan ujian nasional.

pengalaman tahun-tahun sebelumnya kiranya dinas pendidikan provinsi setempat sukses membuatkan ujian nasional. kok mengapa justeru diambil alih pemerintah pusat menjadi amburadul, kata sabaruddin.

berdasarkan penyampaian dari kementrian pendidikan juga kebudayaan kiranya ujian nasional smu/ma/smalb/smk/paket c selama sultra baru dapat diselenggarakan dalam rabu (17/4), papar kepala dinas studi sultra damsid.

pemberitahuan dengan pesan singkat dikenalkan, yth. kadisdik sultra, sebab kendala teknis selama percetakan serta setelah koordinasi melalui bsnp maka supaya provinsi sultra un sma/ma/smalb/smk/paket c mata pelajaran hari senin diselenggarakan hari jumat (19/4).

selanjutnya, mata pelajaran hari selasa diselenggarakan pada hari senin (22/4). produk pelaksanaan tak berubah. untuk mata pelajaran hari rabu dan kamis diselenggarakan pas jadwal yang telah banyak. surat terpercaya akan dikirim (khairil a notodiputro, kabalitbang). cc: ketua bsnp.

data dinas pendidikan juga kebudayaan sultra menyebutkan peserta ujian nasional sma sebanyak 23.375 pihak, ma 3.337 orang dan smk 5.676 orang.