Indonesia perlu menarik investasi Australia Barat

indonesia mesti menarik pengusaha australia barat supaya menanam modal mereka pada kawasan-kawasan yang tidak jauh negara pihak tersebut juga mengekspor hasilnya ke semua negara, kata ekonom dorodjatun kuntjoro jakti, senin malam.

menurut mantan menko perekonomian ini, jalur laut selama selat sunda mampu dimanfaatkan supaya mengangkut barang-barang ekspor ke pakistan, bangladesh serta negara-negara afrika.

pada perbincangan terbatas the first murdoch commission yang serta dikuti lima wartawan indonesia, guru sulit universitas indonesia ini menyebut usaha dan terbuka terhadap pengusaha australia agar mengembangkan pelabuhan dalam madura, jawa timur.

dia memproyeksikan ekonomi indonesia tumbuh positif di tahun-tahun yang akan datang dan adalah pemain berguna bersama china juga india.

Informasi Lainnya:

dorodjatun menyatakan pemimpin-pemimpin muda asia tenggara, china, india juga australia usah bertemu juga berdialog supaya menyongsong waktu depan.

mereka jangan melupakan sejarah hubungan pada diantara negara-negara selama kawasan itu untuk bekal agar mengambil keputusan dan arif serta bijaksana, papar dorodjatun.