Uranium Mamuju jadi incaran negara lain

pakar ekonomi daripada universitas hasanuddin, makassar, sulawesi selatan, syarkawi rauf, menyampaikan uranium dari tambang pada kabupaten mamuju, sulawesi barat, kini merupakan incaran pilihan negara-negara lain.

potensi uranium dalam mamuju adalah dan paling pas di indonesia. makanya pemanfaatannya mesti berhati-hati juga dikelola supaya kemakmuran rakyat, bukan menguntungkan bagian luar, kata rauf saat dihubungi pada makassar, senin.

menurutnya, pemanfaatan uranium bukan cuma supaya menghasilkan tenaga nuklir supaya kepentingan pertahanan, namun serta agar kebaikan ekonomi. misalnya, dibuat pltn di mendukung ketersediaan listrik di situ, katanya.

dia menungkapkan sadar serta tak kandungan uranium di sulawesi barat telah diketahui banyak negara-negara besar, tergolong amerika serikat, rusia, china, juga ada negara besar yang lain.

Informasi Lainnya:

oleh karena tersebut, tutur dia, pemerintah tak mungkin gegabah kalau memiliki rencana mengelola sumber energi tersebut.

kalau agar kepentingan ekonomi domestik dan mengikuti pemakaian ketersediaan pasokan listrik, kata sarkawi, dengan demikian reaktor nuklir supaya pembangkit listrik mampu didirikan selama sulbar.

kalau kita dapat memanfaatkan uranium untuk sumber energi listrik, daerah ini mau tambah besar juga tak ingin sudah kekurangan listrik. cuma saja kita belum sediakan teknologi agar memanfaatkan uranium, tutur rauf.