Alasan Yessy Gusman jadi caleg PDIP

bintang film era tahun 1980-an yessy gusman merupakan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari pdi perjuangan karena hendak berbuat sesuatu di dpr ri.

pada saat aku ingin mendafar maka bacaleg, pilihan teman mengingatkan untuk hati-hati masuk sarang macan, papar yessy gusman dalam diskusi dialektika: caleg penyanyi mampukah tingkatkan kualitas parlemen, selama gedung mpr/dpr/dpd ri, jakarta, kamis.

pembicara lainnya dalam diskusi itu, wakil ketua dpr ri pramono anung juga pakar komunikasi politik tjipta lesmana.

menurut yessy gusman, sebelum memutuskan mendaftarkan diri sebagai bacaleg pada pdi perjuangan, dirinya memang berkonsultasi dengan keluarga dan pilihan temannya.

Informasi Lainnya:

pemeran utama film gita cinta daripada sma di 1979 menambahkan, putra sulungnya mempertanyakan niatnya supaya adalah bacaleg sebab ingin adalah sibuk dulu, namun putri diantaranya justru menyebabkan dia adalah anggota legislatif.

ada kata-kata anaknya tersebut yang selalu diingat yessy, jika kita kenal suatu barang tapi kita tak mengerjakan suatu barang, dengan demikian kita menjadi zalim, katanya.

perempuan kelahiran jakarta, pada 21 juli 1962 ini menyadari pertarungan menuju ke dpr ri sangat keras, itulah juga manakala terpilih adalah anggota dpr ri dengan begini pertarungan antar-fraksi di dpr ri lumayan keras.

untuk merupakan anggota dpr ri, saya akan bekerja meyakinkan penduduk dengan hati nurani bukan melalui pendekatan biaya. saya hendak mendidik penduduk mempunyai pola pikir dan didasarkan di hati nurani, katanya.

yessy menambahkan, apabila dirinya kelak terpilih merupakan anggota dpr ri, ia mau memperjuangkan masukan warga melalui pendekatan hati nurani, juga sebaliknya bila tidak terpilih keuntungan tersebut adalah risiko pilihan, tapi dia tak merusak warga melalui pendekatan uang.

yessy gusman adalah bacaleg pdi perjuangan untuk dpr ri dari daerah pemilihan jawa barat v yakni kabupaten bogor.