Mahfud MD: masyarakat harus jeli pilih pemimpin

mantan ketua mahkamah konstitusi mahfud md menyampaikan kejelian rakyat pada mendatangkan pilihan calon pemimpin negara pada pemilu 2014 sangat mendatangkan nasib indonesia ke depan.

pemilu 2014 akan membuat indonesia, warga usah jeli mencari pemimpin. sebab tersebut merupakan kunci agar membuat nasib negeri ini, kata mahfud md selama seminar selama pascasarjana universitas pasundan bandung, sabtu.

menurut mahfud, penduduk seharusnya hapal mana ada yang mereka ambil, mengingat semua lima tahun alternatif indonesia mengadakan pemilu.

meski itulah, ia mengakui kiranya partai politik masih adalah permasalahan dalam indonesia. perbaikan kinerja partai politik merupakan syarat penting agar memperbaiki nilai tata kelola pemerintahan.

Informasi Lainnya:

partai politik harus diperbaiki kinerjanya, tersebut salah Salah satu masalahnya ketika ini. mutu partai politik ketika ini sama, mereka dan sediakan masalah sama, kondisinya tidak banyak yang lebih baik, ujarnya.

hal ini mesti menjadi perhatian terhadap warga serta partai politik, katanya. mahfud menyampaikan saat partai politik memiliki peran yang besar, sudah seharusnya kualitas partai itu dan ditingkatkan.

perbaikan mesti dilaksanakan seiring juga partai politik mesti menyadari itu. warga serta mesti peka serta jeli dalam menetapkan calon pemimpinnya, katanya.

terkait tata permasalahan dan krusial terhadap negara pada tata kelola pemerintahan dan penyelenggaraan negara, kata mahfud relatif juga tergantung menyikapi juga menentukan koleksi dari para faktor kebijakan.