Sarundajang dukung zona bebas korupsi Indonesia Timur

gubernur provinsi sulawesi utara (sulut), sinyo h sarundajang, mendukung zona bebas korupsi selama indonesia timur dan penandatangannya akan dilaksanakan dalam daerah ini.

seluruh pimpinan dan pegawai selama jajaran pemerintah provinsi mesti berkomitmen kuat mewujudkan sulut yang berintegritas serta bebas korupsi, papar gubernur pada manado, rabu.

gubernur yakin melalui misi mengembangkan tanpa korupsi, rencana pembangunan jangka menengah daerah (rpjmd) yang memberikan prioritas pembangunan birokrasi bersih, professional, akuntabel juga menerima bisa diimplementasikan.

dia menambahkan, pencanangan zona bebas korupsi adalah penerapan instruksi presiden nomor 5 tahun 2004 tentang percepatan pemberantasan korupsi.

Informasi Lainnya:

gubernur dua kali menjabat ini menyatakan pemprov sulut terus melakukan pembenahan sebagaimana yang dituntut agama, bahkan di jenis percepatan reformasi birokrasi telah dilakukan pilihan langkah semisal pakta integritas, zona integritas, wilayah bebas korupsi juga wilayah birokrasi bersih serta melayani.

badan kepegawaian daerah dan bersentuhan langsung dengan pegawai telah berhasil menerapkan manajemen berbasis kinerja, peningkatan peran aparatur yang bermuara di pelayanan warga, serta penyempurnaan peraturan yang berangkat daripada agama tertinggi, ujarnya.

pemegang sertifikat development administration university birmingham inggris ini menilai, melalui ditetapkannya zona integritas untuk bentuk komitmen kepala daerah juga jajarannya, hendak semakin menciptakan birokrasi yang bersih daripada kkn juga politisasi.

selain tersebut, dalam memberikan pelayanan seorang birokrat berkompeten kepada tugas serta tanggung jawab yang diemban, menerima penduduk juga dunia usaha serta investasi.

reformasi birokrasi yang digaungkan pada ini prinsipnya bukanlah suatu website melainkan sebuah gerakan memindahkan kaum birokrat dari zona nyaman menuju zona kompetitif. hal ini ditujukan agar berubahnya pelaksanaan peran juga fungsi birokrasi secara tepat, bersegeralah dan konsisten, ujarnya.

dia menambahkan, pembangunan zona integritas adalah pihak daripada percepatan reformasi birokrasi yang dilaksanakan melalui program peningkatan transparansi dan akuntabilitas aparatur untuk mewujudkan birokrasi berintegritas tinggi.

integritas merupakan suatu konsep konsistensi aksi, nilai-nilai, metode, langkah-langkah, prinsip, harapan, dan hasil. selama etika, integritas dianggap sebagai kejujuran juga kebenaran yang adalah akurasi daripada tindakan seseorang, katanya.