Jokowi penuhi panggilan Komnas HAM

gubernur dki jakarta, joko widodo (jokowi), pada jumat mengikuti panggilan daripada komisi nasional hak asasi manusia (komnas ham) supaya menyerahkan keterangan terkait warga waduk pluit dan menolak dipindahkan ke rumah susun sederhana sewa (rusunawa).

ini aku datang. lalu hendak datang namun datanya belum ada. kini saja datanya masih banyak yang kurang, papar jokowi di kantor komnas ham dalam jalan latuharhary, jakarta.

ketua komnas ham nur laila dan komisioner komnas ham sub komisi pemantauan dan penyelidikan, siane indriani melayani jokowi tiba pada kantor komnas ham.

jokowi dan tiba di kantor komnas ham sekitar pukul 09.15 wib segera membuka data serta membeberkan data dan dia punya terkait pemindahan warga yang bermukim di kurang lebih waduk pluit.

Informasi Lainnya:

menurut dia, hingga kini rumah susun yang sudah siap dimanfaatkan agar relokasi penduduk pluit merupakan rusun marunda, rusun pinus juga rusun cakung.

kalau dan ada dalam kurang lebih itu, banyak dua tujuan yakni rusun muara baru, luar batang. namun sudah belum siap, ujarnya.

ia juga mengajarkan kiranya warga yang membayar properti dalam waduk pluit bisa meminta rumah susun yang sudah dilengkapi dengan furnitur serta perangkat rumah tangga melalui uang rp150 ribu per bulan.

nanti banyak tv, kulkas, kompor, meja juga kursi makan, ujarnya.