15 pasangan perseorangan daftar pilkada Garut

komisi pemilihan publik (kpu) kabupaten garut, jawa barat, melaporkan telah banyak 15 pasangan daripada jalur perseorangan dan registrasi juga menyerahkan berkas persyaratan untuk calon bupati dan wakil bupati garut kurun waktu 2014-2019.

sampai saat ini ada 15 pasangan yang sudah menyerahkan berkas dukungan persyaratan pencalonan daripada jalur perseorangan serta non partai, papar anggota divisi tekhnis kpu garut, abdal terhadap wartawan, jumat.

ia menyatakan jumlah pasangan calon tersebut masih akan tetapi dan telah melengkapi berkas dukungan masyarakat berupa foto copy ktp kepada kpu.

menurut dia, pasangan calon daripada perseorangan tersebut kemungkinan akan bertambah karena batas pendaftaran juga penyerahan berkas persyaratan adminsitrasi ke kpu berakhir jumat, jam 00.00 wib.

Informasi Lainnya:

hari ini (jumat) hingga pukul 00.00 wib adalah batas akhir pendaftaran calon dari perseorangan juga katanya ada dulu empat pasangan calon dan akan mendaftar sekarang, katanya.

ia menyatakan, empat pasangan calon itu sudah menyampaikan siap menyerahkan persyaratan dukungan terhadap kpu.

jika empat pasangan calon tersebut maka daftar, papar abdal, persentasi pasangan calon dari perseorangan bertambah adalah 19 pasangan yang ingin ikut pemilihan kepala daerah garut, september 2013.

nanti kita verfikasi lagi keabsahan data dukungan dan mereka serahkan, maka belum mampu dipastikan pasangan calon perseorangan tersebut lolos persyaratan atau tidak. katanya.

pasangan calon perseorangan menyerahkan berkas berupa foto copy ktp bukti dukungan warga itu mengatakan sudah lebih dari kasus dan ditentukan kpu sebanyak 89.783 dukungan atau 3 persen dari kasus penduduk garut.

berkas dukungan tersebut oleh kpu mau diverifikasi secara faktual melalui mendatangi langsung masyarakat dan terdaftar pada dukungan itu mulai tanggal 15 hingga 23 mei 2013.

hasil penelusuran langsung ke masyarakat itu ingin ketahuan keabsahannya, apabila pasangan calon tak memenuhi kasus dukungan dan ditentukan, berarti dinyatakan tak lolos, katanya.

dari 15 pasangan calon perseorangan tersebut, dua diantaranya ditemani artis pemusik tersohor, deddy dores dan charly, vokalis setia band yang diposisikan dijadikan wakil bupati garut.

sementara tersebut, pasangan calon dari partai politik belum dibuka pendaftaran pencalonannya oleh kpu garut.