Tempat pengungsian disiapkan untuk warga sekitar Gunung Dieng

badan nasional penanggulangan bencana (bnpb) menyampaikan bahwa instansi terkait sudah mempersiapkan website pengungsian untuk penduduk yang kembali dalam kurang lebih gunung dieng.

tempat pengungsian dipersiapkan bila aktivitas gunung selalu mengalami peningkatan serta warga sekitar dirasa usah diungsikan dibandingkan info tinggalnya, tutur kepala pusat data info serta humas bnpb sutopo purwo nugroho di jakarta, minggu.

sutopo menunjukan, salah Salah satu tujuan penampungan yang disiapkan merupakan gedung serba guna desa batur dan berjarak 2,5 kilometer dari pemukiman penduduk serta 50 meter dari posko gunung dieng.

lantai atas sudah berkarpet juga tersedia tiga mck serta enam tandon air, listrik 1.300 watt serta dapat menampung kurang lebih 700 pihak, katanya.

Lainnya: Jual Jam Tangan Murah - Jual Jam Tangan Murah - Jual Jam Tangan Online

selain itu, sutopo serta menyampaikan, sampai saat ini sudah tercatat dua kali gempa vulkanik selama gunung dieng.

berdasarkan laporan petugas selama lapangan dan disukai kiranya asap putih tampak membumbung ke atas dari kawah timbang, katanya.

sementara itu, menteri koordinator bidang kesejahteraan rakyat agung laksono selalu memenuhi perkembangan status gunung api dieng dan memasuki level siaga (iii) daripada level berhati-hati (ii).

saya meminta pusat vulkanologi serta mitigasi bencana geologi serta bnpb untuk selalu mencatat semua perkembangannya.