Puting beliung di Jember serang 391 rumah

badan penanggulangan bencana daerah (bpbd) jember, jawa timur, melaporkan 391 properti rusak berat, sedang, serta ringan karena angin puting beliung dan menyerang tiga kecamatan dalam kabupaten tersebut.

ratusan properti yang menjadi korban angin puting beliung berada di tiga kecamatan, yakni kaliwates, patrang, dan sumbersari. kerusakan paling parah berada di kecamatan kaliwates, tutur kepala jenis logistik dan kedaruratan bpbd jember heru widagdo, sabtu.

ratusan properti dalam tiga kecamatan tersebut rusak sebab hujan deras yang ditemani angin puting beliung selama jumat (29/3) sore, bahkan sebagian properti masyarakat ambruk dan belasan pohon tumbang pada sejumlah ruas jalan protokol hingga mendorong aliran listrik padam, terlebih selama kawasan kota.

Yang Lain: Konsumen Pintar - Pemutih Wajah - pulau tidung

jumlah properti yang rusak akibat puting beliung masih belum final sebab bpbd masih mengerjakan pendataan pada korban pada tiga kecamatan tersebut serta kemungkinan jumlahnya akan bertambah, jelasnya.

ia mengajarkan angin puting beliung juga menyebabkan sederat penduduk terluka akibat tertimpa reruntuhan bangunan properti mereka, sehingga korban segera dilarikan ke pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) setempat serta properti sakit daerah (rsd) dr soebandi jember.

sejak jumat (29/3) malam, bpbd telah mendistribusikan santunan makanan siap saji juga 400 paket bahan pokok. hari ini, bpbd dibantu tni dan polri membersihkan reruntuhan bangunan rumah warga yang ambruk, ujarnya.